Jokowi Resmi Buka IIMS 2018

Foto: Lampost.co/ Luchito Sangsoko


JAKARTA (Lampost.co) -- Perhelatan akbar Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 resmi dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi) di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018). Turut hadir mendampingi Presiden Jokowi, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan juga Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Dalam sambutannya, Jokowi menjelaskan bahwa, industri otomotif ke depannya dapat berkembang pesat di era Industri 4.0. Meskipun akan ada gejolak pada saat di era transisi kendaraan listrik. Serta pesatnya perkembangan teknologi. Namun seiring dengan itu dia pun meyakini akan ada peluang baru dalam industri otomotif.

"Kita perlu untuk melek, tahu, benar-benar mengikuti, benar-benar mendalami secara cepat dan mempersiapkan secara cepat. Saya optimistis dengan bakat yang kita punya, yang dimiliki Indonesia di sektor otomotif, saya yakin kita bisa garap peluang yang ada," kata Jokowi pada acara pembukaan IIMS 2018 di Jakarta, Kamis (19/4/2018)

Dia pun menjelaskan sejumlah prediksi mengenai industri otomotif dengan hadirnya kendaraan listrik. Di era itu, ada pihak yang memprediksi bahwa industri otomotif akan menciut sebesar 90 persen.

Sebab, lanjut dia, kendaraan listrik hanya menggendong komponen yang sedikit dan kendaraan tersebut jarang mogok. Dengan begitu, pada sektor perbengkelan maka akan mengalami penurunan. "Itu prediksi-prediksi yang saya nggak percaya khususnya yang pesimis-pesimis," ujar Jokowi.
Sebagai informasi, di ajang IIMS 2018 yang berlangsung pada 19-29 April 2018 ini beberapa pabrikan baik roda dua maupun empat turut memeriahkan ajang ini seperti Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, Volkswagen dan Wuling.

Sementara dari roda dua ada Honda, BMW Motorrad, Benelli, Gas Gas, Harley-Davidson, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Kymco, Motoguzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Triumph dan Vespa.

Dijadwalkan sejumlah mobil baru akan meluncur memanfaatkan momen IIMS 2018. Bahkan ada satu diantaranya akan world premier pada IIMS tahun ini.

Tak hanya dari agen pemegang merek resmi, importir umum (IU) juga turut meramaikan IIMS 2018. Ada tiga IU yang turut berpartisipasi yang antara lain Glamour, Ivan's Motor dan Prestige. Para importir tersebut diketahui akan memboyong sederet mobil eksotis seperti Bugatti Veyron, Lamborghini 729 Desfort Roadster Anniversario, McLaren 570S Spider, Aston Martin DB11 dan mobil listrik Tesla S100.

Selain itu, ajang IIMS 2018 pun turut menyajikan beragam festival menarik mulai dari Electric Car Festival, Innovative & Creative Automotive Society (INCREASE) yang menaungi builder dan merek otomotif lokal, aksi monster truck El Toro Loco impor dari Amerika Serikat, kontes modifikasi dan audio, kontes dan akademi drift dari Intersport dan beragam keseruan lainnya.

Sumber: Lampost

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bupati Lampung Tengah Mustafa Tiba di Gedung KPK

KPK Periksa 4 Pimpinan Fraksi DPRD Lampung Tengah

Buku Lampung Tumbai Diluncurkan

Polresta Tembak Mati Seorang Begal di Lampung Timur

Shortcut KA Rejosari-Tarahan Butuh Rekomendasi Tiga Pemda

Dalam 7 Tahun, 26 Gajah Mati di Way Kambas

KPPN Bandar Lampung Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi