Korban Banjir di Kampung Cabang Lamteng Minim Bantuan

Korban banjir di Kampung Cabang, Kecamatan Bandarsurabaya, Lampung Tengah. (Foto:Lampost/Wahyu)
 
GUNUNG SUGIH (Lampost.co)--Korban banjir di Kampung Cabang, Kecamatan Bandarsurabaya mengeluhkan minimnya bantuan bahan makanan dan air bersih dari pemerintah. Padahal sebagian sudah terkena banjir selama seminggu, sebagian lain sudah empat hari.
 
Solihin (46), warga Dusun 3, Kampung Cabang, mengaku bantuan dari pemerintah sangat minim. Untungnya beberapa kelompok warga dan koperasi membantu bahan makanan berupa makanan instan. Sutris (40), juga warga Dusun 3, mengaku ada seratusan warga yang setiap malam harus tidur di tenda-tenda.
 
Tetapi mereka tak menerima bantuan baik berupa tikar, selimut atau apa saja yang bisa meringankan. Nasuha (52), mengakui sudah ada bantuan dari pemerintah, tetapi jumlahnya sangat minim. Sebab itu masih banyak warga korban banjir yang mengeluh.
 
Camat Bandarsurabaya, Wahyu Suganda, mengatakan ada 612 rumah di Kampung Cabang yang terendam banjir. Sebanyak 138 rumah sudah tujuh hari terendam, sisanya empat hari terakhir. "Airnya masih berpotensi naik lagi. Kalau sekarang se pinggang, bisa lebih tinggi lagi, tergantung faktor laut dan hujan," kata dia.
 
Sumber: Lampost.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bupati Lampung Tengah Mustafa Tiba di Gedung KPK

Buku Lampung Tumbai Diluncurkan

KPK Periksa 4 Pimpinan Fraksi DPRD Lampung Tengah

Polresta Tembak Mati Seorang Begal di Lampung Timur

Shortcut KA Rejosari-Tarahan Butuh Rekomendasi Tiga Pemda

Dalam 7 Tahun, 26 Gajah Mati di Way Kambas

KPPN Bandar Lampung Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi