Bukti Kehebatan Indonesia Diakui Dunia

Menkeu Sri Mulyani Indrawati (kiri) menerima penghargaan Menteri Terbaik pada acara World Government Summit (WGS) di Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (11/2/2018). Foto: Antara/Reuters/Christopher Pike
Jakarta (Lampost.co) -- Presiden Joko Widodo mengatakan kehebatan Indonesia diakui dunia dengan terpilihnya Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai menteri terbaik di dunia. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Syeikh Muhammad bin Rasyid al Ma'tum dari Uni Emirat Arab.

"Ya, itu pengakuan dunia," ucap Jokowi saat ditemui di halaman Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri, Senin, 12 Februari 2018.
"Penentuannya juga berdasarkan analisis panjang sebuah lembaga yang memiliki reputasi di dunia. Dan tentu ini sangat baik," Presiden melanjutkan.

Ia menuturkan, Sri Mulyani menjadi kebanggaan Indonesia dengan menyabet gelar tersebut. Baginya, gelar tersebut adalah bukti manajemen ekonomi makro Indonesia sangat efektif.

"Pengelolaan fiskal dan pengelolaan APBN kita sudah pada trek yang benar, hati-hati, dan sangat efektif," ujarnya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dinobatkan sebagai menteri terbaik di dunia dalam acara World Government Summit di Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu, 11 Februari 2018.

Predikat menteri terbaik merupakan penghargaan global yang diberikan kepada satu menteri dari seluruh negara di dunia setiap tahunnya. Terhadap penghargaan itu, Sri Mulyani mendedikasikannya untuk Presiden Joko Widodo dan masyarakat Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bupati Lampung Tengah Mustafa Tiba di Gedung KPK

Buku Lampung Tumbai Diluncurkan

KPK Periksa 4 Pimpinan Fraksi DPRD Lampung Tengah

Polresta Tembak Mati Seorang Begal di Lampung Timur

Shortcut KA Rejosari-Tarahan Butuh Rekomendasi Tiga Pemda

Dalam 7 Tahun, 26 Gajah Mati di Way Kambas

KPPN Bandar Lampung Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi