Punya 3 ATM Bawah Laut di Pahawang, BRI Raih Rekor Muri

Ini dia 3 ATM BRI di bawah laut di Pulau Pahawang, Pesawaran, Lampung yang meraih rekor Muri. (Foto:Dok.BRI)

BANDAR LAMPUNG (Lampost.co)--Bank BRI Kanwil Lampung  berhasil menyabet penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) dengan kategori Pembangunan Ekowisata Pulau Pahawang. BRI merupakanunya Bank BUMN yang memiliki tiga mesin anjungan tunai mandiri  (ATM) bawah laut.

Perwakilan Museum Rekor Indonesia (Muri) Awan Rahargo mengatakan kegiatan yang layak diberikan rekor Muri yakni sifatnya pertama kali, massal dan pembuatan objek luar biasa baik besar maupun kecil, sesuatu yang unik dan langka juga jarang dimiliki orang banyak dengan kemampuan istimewa.

BRI ingin mendongkrak pariwisata di Lampung khususnya di Pahawang.
"Kami sudah melakukan peninjauan langsung ke lokasi perairan Pahawang dan benar bahwa ada tiga unit ATM ditempatkan di bawah laut, dan kami sahkan sebagai rekor Muri,"kata dia, Kamis (22/2/2018).

Penghargaan langsung diterima oleh Kepala Kanwil Bank BRI Lampung, Yoshua Palti Hutapea. Yoshua berharap agar Pulau Pahawang semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Ketiga ATM bawah laut bisa menjadi spot para wisatawan yang menyelam untuk berfoto.

"Sehingga perekonomian masyarakat terus tumbuh dan semakin sejahtera,"ujarnya.
Selain itu, BRI juga menyerahkan dana Corporate Social Responsibilty (CSR) kepada masyarakat Pahawang sebesar Rp300 juta.

Sumber: Lampost

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bupati Lampung Tengah Mustafa Tiba di Gedung KPK

KPK Periksa 4 Pimpinan Fraksi DPRD Lampung Tengah

Buku Lampung Tumbai Diluncurkan

Polresta Tembak Mati Seorang Begal di Lampung Timur

Shortcut KA Rejosari-Tarahan Butuh Rekomendasi Tiga Pemda

Dalam 7 Tahun, 26 Gajah Mati di Way Kambas

KPPN Bandar Lampung Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi